Seksi Sistem Informasi Administraai Kependudukan

Pimpinan

Nama Pimpinan
Ferdiansyah, S.Kom
NIP
19830915 200903 1 002
Pangkat / Golongan
III/c, Penata
Pendidikan Terakhir
S1 Teknik Informatika
Pengalaman
  • Plt. Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kab. Bangka Tengah
E-Mail
fairdhy@gmail.com
Tugas Pokok dan Fungsi

TUGAS :

Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data, mempunyai tugas membantu Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data dalam memimpin, menyelenggarakan, mengatur, membina, mengendalikan, mengoordinasikan, memantau, mengevaluasi, dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas pada Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan sesuai dengan lingkupnya berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

FUNGSI :

Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data, mempunyai fungsi sebagai berikut:

  1. penyusunan rencana Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan sesuai dengan rencana kerja DINDUKCAPIL;
  2. penyiapan bahan evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan kerja Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan;
  3. perencanaan, pengoordinasian, pembinaan, pengendalian dan pengawasan program dan kegiatan Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan;
  4. penyiapan koordinasi sistem informasi administrasi kependudukan, tata kelola teknologi informasi dan komunikasi serta sumber daya manusia teknologi informasi dan komunikasi;
  5. penyiapan bahan perencanaan dan perumusan kebijakan teknis sistem informasi administrasi kependudukan, tata kelola teknologi informasi dan komunikasi serta sumber daya manusia teknologi informasi dan komunikasi;
  6. penyiapan dan pelaksanaan sistem informasi administrasi kependudukan;
  7. penyiapan dan pelaksanaan tata kelola teknologi informasi dan komunikasi;
  8. penyiapan dan pelaksanaanpembinaan sumber daya manusia teknologi informasi dan komunikasi;
  9. pelaporan hasil pelaksanaan tugas program dan kegiatan kepada atasan;
  10. pengoordinasian tugas staf yang ada di bawah pengawasan Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan;
  11. pemberian saran dan pertimbangan kepada kepala bidang tentang langkah dan tindakan yang perlu diambil dalam bidang tugasnya;
  12. penilaian hasil kerja bawahan untuk bahan pengembangan karier;
  13. pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan tugas bawahan agar sasaran dapat tercapai sesuai dengan program dan kegiatan berdasarkan ketentuan yang berlaku;
  14. pembinaan pegawai/staf yang ada di bawahnya;
  15. pemantauan, evaluasi dan pelaporan; dan
  16. pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.
Program Kerja

-

Data Staf
NO. NAMA NIP JABATAN FOTO
1 Ruzanof, A.Md 19850720 201001 1 005 Arsiparis
2 Jumita, S.I.Pust - PKK
3 Widiyanto, A.Md - PKK