SIDANG ISBAT NIKAH PA SUNGAILIAT DI KECAMATAN LUBUK BESAR

Rabu, tanggal 20 Nopember 2013 PA Sungailiat mengadakan sidang Isbat Nikah di Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah. Sidang yang bertempat di Balai Pertemuan Kecamatan Lubuk Besar ini merupakan kerjasama antara PA Sungailiat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka Tengah. Sidang Isbat Nikah di Kecamatan Lubuk Besar ini merupakan sidang Isbat Nikah pertama dari serangkaian Sidang Isbat Nikah yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bangka Tengah pada tahun 2013.

Dalam kesempatan sidang Isbat Nikah kali ini, rombongan tim Sidang Isbat Keliling PA Sungailiat terdiri atas Drs. H. Sanusi, M. Sy, Ketua PA Sungailiat sebagai Ketua Majelis, Drs. H. Riskullah, SH dan Zulfa Yenti, S. Ag, M. Ag sebagai Hakim Anggota, Padli Ramli, SH, Pan/sek PA Sungailiat sebagai Panitera Pengganti, Ade Trisnowansyah, SH, MH sebagai Jurusita Pengganti dan Bintoro Tri Wibowo sebagai Petugas Administrasi.

Pada Sidang Isbat Nikah kali ini beragendakan pemeriksaan perkara sebanyak 15 Perkara, dimana sebanyak 12 perkara diputuskan dan 3 perkara tidak putus karena pihak yang berperkara tidak hadir ke persidangan. Sidang Isbat Nikah ini berjalan tertib dan aman dan pihak-pihak berperkara merasa puas dengan pelaksanaan Sidang Isbat Nikah ini.

"ko ngerase seneng kek sidang isbat nikah ne, ko acak nikah resmi jadi e, ud e ku acak dapet buku nikah,makase bener ko kek Pemda Bangka Tengah yg nek kerje same kek PA Sungailiat bikin acara sidang isbat nikah ne (Saya merasa senang dengan adanya sidang isbat nikah ini, saya bisa nikah resmi dan punya buku nikah, saya berterimakasih kepada Pemda Bangka Tengah yang bekerjasama dengan PA Sungailiat yang mengadakan sidang isbat nikah ini,red)" demikian keterangan salah seorang pihak yang berperkara. .

Sumber: 
DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
Penulis: 
FERDIANSYAH, S.Kom
Fotografer: 
FERDIANSYAH, S.Kom
Editor: 
FERDIANSYAH, S.Kom

Berita

04/01/2019 | http://bangka.tribunnews.com/2018/12/27/dukcapil-bangka-tengah-gelar-pelayanan-administrasi-kependudukan-di-dua-pasar-jelang-pemilu-2019
16/12/2018 | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Bangka Tengah
27/11/2018 | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Bangka Tengah
23/11/2018 | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Bangka Tengah
09/11/2018 | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Bangka Tengah
07/11/2018 | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Tengah
22/10/2018 | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Bangka Tengah