Sosialisasi GISA pada Acara Kegiatan KKN UBB 2018

Pangkalan baru, 07/08/2018 untuk kedua kalinya Dindukcapil Kabupaten Bangka Tengah dilibatkan pada kegiatan Kuliah Kerja Nyata Revolusi Mental (KKN RM)  Universitas Bangka Belitung (UBB) di SMK Negeri 1 Pangkalan Baru - Bangka Tengah.

 

Tema yang diangkat oleh mahasiswa/i KKN UBB 2018 kali ini mengangkat materi tentang GISA. Gerakan Indonesia Sadar Adminduk atau disingkat #GISA adalah sebuah gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.

 

Kesadaran tersebut ditunjukkan dengan 4 hal, yakni kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan, dan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan rakyat.

 

#GISA dilaunching oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dan Walikota Batam Muhammad Rudi, serta disaksikan oleh lebih dari 1.600 pejabat yang membidangi Adminduk dari provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Sumber: 
Ferdiansyah, S. Kom
Penulis: 
Ferdiansyah, S. Kom
Fotografer: 
KKN UBB 2018
Editor: 
Ferdiansyah, S. Kom
Tags: 
GISA | kkn ubb 2018 | sosialisasi