Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan di Kecamatan Pangkalan Baru

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dibidang Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil menuju masyarakat yang tertib, pemerintahan yang efektif dan efisien dan negara yang memiliki daya saing. Dengan ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Bangka Tengah kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dan Pencatatan Sipil kepada masyarakat. Ini terbukti dengan dilaksanakannya Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dalam Rangka Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) Tahun 2018 pada hari Selasa, 18 September 2018, di Aula Pertemuan Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan sosialisasi tentang Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah pusat melalui Kementrian Dalam Negeri yang dituangkan dalam Instruksi Mendagri Nomor 470/837/SJ Tentang Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA). GISA mewajibkan seluruh warga masyarakat memiliki dokumen administrasi kependudukan secara lengkap di dalam rumah tangganya. Dokumen tersebut adalah Biodata, KTP elektronik, Kartu Keluarga, akta kelahiran, akta kematian bagi keluarga yang telah meninggal dunia, Akta Perkawinan dan Akta Perceraian dan Kartu Identitas Anak (KIA). Dokumen-dokumen tersebut wajib dimiliki untuk keperluan layanan publik seperti pengurusan BPJS, SIM, perbankan, paspor dan keperluan untuk mencari sekolah.

Pada Kesempatan tersebut Tim Sosialisasi Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Disdukcapil Kabupaten Bangka Tengah yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Suharto, S. Pd, didampingi oleh Kepala Seksi Perkawinan dan Perceraian, Jhoni Fontana, SH, dan Kepala Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan, Ferdiansyah, S.Kom,Sebagai Narasumber.

Sumber: 
Ferdiansyah, S. Kom
Penulis: 
Ferdiansyah, S. Kom
Fotografer: 
Wendy Susanto, A. Md
Tags: 
Sosialisasi kebijakan Kependudukan

Berita

24/03/2016 | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Tengah
12/06/2017 | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Tengah
28/06/2016 | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Tengah
25/03/2016 | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Tengah
23/09/2017 | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Tengah
24/02/2016 | DITJEN KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KEMENDAGRI RI
26/01/2018 | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Tengah
25/03/2016 | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Tengah
01/11/2017 | Ditjen Dukcapil Kemendagri RI