Sub. Bagian Perencanaan dan Keuangan.

Pimpinan

Nama Pimpinan
Munika Puji Astuti, SE
NIP
19811229 200804 2 001
Pangkat / Golongan
III/c, Penata
Pendidikan Terakhir
S1 Ekonomi
Pengalaman
  • -
E-Mail
-
Tugas Pokok dan Fungsi

TUGAS :

Subbagian Perencanaan dan Keuangan, mempunyai tugas membantu Sekretaris Dinas dalam memimpin, menyelenggarakan, mengatur, membina, mengendalikan, mengoordinasikan, memantau, mengevaluasi, dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas pada Subbagian Perencanaan dan Keuangan sesuai dengan lingkupnya berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

FUNGSI :

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2), subbagian Perencanaan dan Keuangan mempunyai fungsi sebagai berikut:

  1. penyusunan rencana Subbagian Perencanaan dan Keuangan sesuai dengan rencana kerja DINDUKCAPIL;
  2. pembuatan program kerja perencanaan dan  keuangan;
  3. pelayanan urusan Keuangan yang meliputi:
  1. pelaksanaan urusan-urusan administrasi keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan;
  2. penyiapan bahan dalam rangka penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA);
  3. pelaksanaan pembukuan keuangan anggaran secara sistematis sesuai dengan peraturan perundang-undangan;
  4. pengoordinasian pelaksanaan tugas-tugas perbendaharaan rutin/gaji;
  5. penyusunan daftar gaji dan tunjangan serta melaksanakan pembayarannya;
  6. penyiapan bahan penyusunan rencana penerimaan dan anggaran belanja dinas;
  7. pemfasilitasian administrasi keuangan dan perbendaharaan;
  8. penyelenggaraan pembukuan, perhitungan dan verifikasi anggaran;
  9. pengurusan keuangan perjalanan dinas pegawai, datasering, biaya pindah, biaya operasional dan penyelesaiannya;
  10. penyusunan daftar gaji dan tunjangan serta pelaksanaan pembayarannya;
  11. pemfasilitasian penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaaan;
  12. penataan dokumen keuangan dan penyusunan laporan realisasi anggaran;
  1. pelayanan urusan Perencanaan yang meliputi:
  1. penghimpunan, pengelolaan, dan penyajian data dan bahan dalam rangka perencanaan program, kegiatan dan anggaran DINDUKCAPIL;
  2. perencanaan, pengoordinasian, pembinaan, pengendalian dan pengawasan program dan kegiatan;
  3. pelaksanaan penyusunan rencana strategis dan rencana kerja tahunan DINDUKCAPIL;
  4. pelaksanaan penyusunan rencana kegiatan DINDUKCAPIL;
  5. pelaksanaan penyusunan rencana kebijakan umum anggaran, dan rencana plafon anggaran sementara DINDUKCAPIL;
  6. pelaksanaan perumusan dan penyusunan, yang meliputi:
    1. indikator kerja;
    2. penyusunan laporan kinerja tahunan;
    3. laporan kinerja lima tahunan;
    4. laporan penyelenggaraan dinas tahunan;
    5. laporan hasil monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan;
    6. laporan analisa ketercapaian pembangunan fisik tahunan; dan
    7. laporan analisa ketercapaian kegiatan nonfisik tahunan.
  7. penghimpunan, pengelolaan, dan penyajian data dan bahan dalam rangka perencanaan program, kegiatan dan anggaran dinas;
  8. penyusunan dan penyampaian laporan kegiatan dinas;
  9. penyusunan laporan DINDUKCAPIL, yang meliputi:

a. laporan realisasi fisik dan keuangan;

b. Rencana Strategis (Renstra);

c. rencana kerja perangkat Daerah;

d. Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP);

e. Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD);

f. Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati;

g. Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD);

h. Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD);

i. laporan penggunaan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi, dan/atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) bila ada; dan

j. laporan lain bila diminta oleh instansi terkait.

10. penyusunan rencana kegiatan DINDUKCAPIL berkoordinasi dengan bidang lain pada DINDUKCAPIL;

11. penyusunan rencana Anggaran, program dan kegiatan berkoordinasi dengan bidang lain pada DINDUKCAPIL, yang meliputi:

a. Rencana Kerja Anggaran (RKA); dan

b. Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA)/Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA).

12. penghimpunan bahan dan data berkenaan dengan tugasnya;

13. penyiapan bahan koordinasi dan penyusunan Daftar Usulan Pelaksanaan Anggaran;

14. pengevaluasian semua pelaksanaan program dan kegiatan; dan

15. pelaksanaan analisis, interprestasi laporan pengawasan fungsional untuk penyelesaian tindak lanjut kegiatan rutin dan pembangunan.

e.pelaporan hasil pelaksanaan tugas program dan kegiatan kepada atasan;

f. pengoordinasian tugas staf yang ada di bawah pengawasan Subbagian Perencanaan dan Keuangan;

g. pemberian saran dan pertimbangan kepada Sekretaris Dinas tentang langkah dan tindakan yang perlu diambil dalam bidang tugasnya;

h. penilaian hasil kerja bawahan untuk bahan pengembangan karier;

i. pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan tugas bawahan agar sasaran dapat tercapai sesuai dengan program dan kegiatan berdasarkan ketentuan yang berlaku;

j. pembinaan pegawai/staf yang ada di bawahnya;

k. pemantauan, evaluasi dan pelaporan; dan

l. pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

Program Kerja

-

Data Staf
NO. NAMA NIP FOTO
1. Susanti,A.Md -