Sub. Bagian Umum dan Kepegawaian (Plt)

Pimpinan

Nama Pimpinan
Aria Lesmita Wulandari, S. AP
NIP
19840411 201001 2 008
Pangkat / Golongan
III/a, Penata Muda
Pendidikan Terakhir
SI
Pengalaman
  • -
E-Mail
-
Tugas Pokok dan Fungsi

TUGAS membantu Sekretaris Dinas dalam memimpin, menyelenggarakan, mengatur, membina, mengendalikan, mengoordinasikan, memantau, mengevaluasi, dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas pada Subbagian Umum dan Kepegawaian sesuai dengan lingkupnya berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan. FUNGSI a. penyusunan rencana Subbagian Umum dan Kepegawaian sesuai dengan rencana kerja dinas; b. pelayanan urusan umum yang meliputi : 1. perlengkapan, rumah tangga, surat menyurat, protokol, hubungan masyarakat dan pengelolaan administrasi umum lainnya; 2. penyusunan kebutuhan rencana anggaran Subbagian Umum dan Kepegawaian; 3. pengiriman, pencatatan dan penyerahan surat, penomoran dan pengendalian, penelitian kebenaran terhadap isi surat, tujuan surat dan kelengkapan lampiran surat; 4. penyelesaian surat-surat DINDUKCAPIL meliputi pendistribusian sesuai disposisi pimpinan, pengetikan, penyelesaian dengan komputer, penataan dan penyimpanan serta penyusunan arsip; 5. penyediaan alat tulis kantor, penggunaan stempel dinas, operator telepon dan faksimile, perpustakaan, pramu-tamu, dan pengemudi kendaraan opersional DINDUKCAPIL; 6. penyelenggarakan administrasi barang inventarisasi dinas mulai dari rencana kebutuhan, penggunaan dan perawatan serta inventaris ruangan sampai penghapusan inventaris; 7. penyelenggaraan urusan rumah tangga DINDUKCAPIL meliputi kebersihan dan perawatan kantor, pengaturan rapat dinas dan tata usaha pimpinan, pengaturan penggunaan/penanggung jawab rumah dinas, kendaraan dinas termasuk perpanjangan STNK serta sewa rumah dinas; 8. pengelolaan administrasi perlengkapan dan urusan rumah tangga; 9. penyelenggaraan kegiatan keprotokolan, hubungan masyarakat, serta pembuatan dan penyampaian laporan kegiatan berkala seluruh bidang di lingkungan DINDUKCAPIL kepada Kepala Dinas; 10. penyiapan bahan dan menyusun penataan organisasi dan tata laksana; 11. pemberian pelayanan administrasi kepada seluruh bidang di lingkungan DINDUKCAPIL; c. pelaksanaan dan pelayanan urusan kepegawaian yang meliputi : 1. pengumpulan, pengolahan, penyimpanan dan memeliharaan data kepegawaian; 2. penyusunan Daftar Urut Kepangkatan (DUK) dan menyiapkan bahan dalam rangka penyusunan Daftar Penilaian Kinerja; 3. pengusulan kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil; 4. pengusulan kenaikan gaji berkala Pegawai Negeri Sipil; 5. pengusulan cuti Pegawai Negeri Sipil maupun non Pegawai Negeri Sipil; 6. pengusulan pemberian penghargaan; 7. pengusulan Pegawai Negeri Sipil maupun non Pegawai Negeri Sipil berprestasi; 8. pengusulan batas usia pensiun; 9. pengusulan peninjauan masa kerja; 10. pelaksanaan penegakan disiplin Pegawai Negeri Sipil maupun non Pegawai Negeri Sipil; 11. penganalisis kebutuhan jumlah Pegawai Negeri Sipil maupun non Pegawai Negeri Sipil; 12. pengusulan penambahan/pengurangan jumlah tenaga Pegawai Negeri Sipil maupun non Pegawai Negeri Sipil; 13. penganalisis/pengkajian bidang kepegawaian; 14. pelaksanaan fasilitasi pengisian angka kredit bagi tenaga fungsional tertentu; 15. pengusulan penerbitan kartu pegawai, kartu istri/suami, kartu Askes/BPJS, Taspen; 16. fasilitasi dan penyiapan bahan dalam rangka pengisian DP3 atau Sasaran Kinerja Pegawai (SKP); 17. penyiapan bahan pertimbangan pimpinan/Kepala Dinas untuk perkawinan dan atau perceraian Pegawai Negeri Sipil; 18. pengusulan rencana kebutuhan pegawai; dan 19. penyelenggaraan daftar kehadiran pegawai; d. pengoordinasian tugas staf yang ada di bawah pengawasan subbagian umum dan kepegawaian; e. pelaksanaan pengelolaan urusan umum dan kepegawaian; f. pelaporan hasil pelaksanaan tugas program dan kegiatan kepada atasan; g. pemberian saran dan pertimbangan kepada Sekretaris Dinas tentang langkah dan tindakan yang perlu diambil dalam bidang tugasnya; h. penilaian hasil kerja bawahan untuk bahan pengembangan karier; i. pembinaan pegawai/staf yang ada dibawahnya; j. pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan tugas bawahan agar sasaran dapat tercapai sesuai dengan program dan kegiatan berdasarkan ketentuan yang berlaku; dan k. pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

Program Kerja

-

Data Staf
NO. NAMA NIP FOTO
1. Sopian -